Baru Terbentuk, PBB Sudah Mendunia

DEPOK | Meski baru terbentuk Pemuda Batak Bersatu (PBB) sudah mendunia, hal tersebut diutarakan oleh Ketua Umum DPP PBB, Lambok Fernando Sihombing.

Lambok mengungkapkan, sekumpulan masyarakat Batak yang berada diluar negeri menginginkan agar organisasi itu dapat terbentuk juga di luar Indonesia.

“Sangat antusias ya, mereka (masyarakat Batak di luar Indonesia, red) bahkan meminta dimandatkan agar dapat terbentuk disana,” ungkap Lambok, Senin (18/5).

Organisasi yang memiliki slogan ‘satu rasa, satu jiwa’ ini, rencananya akan berdiri dibeberapa negara seperti Amerika Serikat, Kanada dan Thailand.

“Ada beberapa negara, seperti Amerika Serikat, Kanada, Thailand, bahkan kemarin yang dari Amerika Serikat minta untuk dimandatkan supaya PBB dapat berjalan disana,” beber Lambok.

Dijelaskannya, PBB mempunyai tujuan untuk mempersatukan masyakat Batak di Indonesia juga dibeberapa penjuru dunia.

“adanya PBB kita patahkan omongan selama ini kalo orang Batak itu susah dipimpin, PBB sudah membuktikan kalo orang Batak itu bisa bersatu, bisa kompak,” tegas Lambok.

Terkini, PBB sudah memiliki 15 DPD di Indonesia dan nantinya direncanakan untuk terus berkembang lagi.

“PBB terbentuk pada tahun 2017 silam, meski demikian PBB sekarang sudah punya 15 DPD di Indonesia dan akan terus bertambah lagi,” pungkasnya. (Ger/Clev)

SuaraKotanews

Media Online dan Cetak

10 tanggapan untuk “Baru Terbentuk, PBB Sudah Mendunia

  1. Saya tinggal di KEC. TAPUNG, KAB. KAMPAR RIAU…
    …BAPAK MARGA PURBA, MAMA BORU SINAGA

    …SIAP MENDUKUNG PBB DEMI INDONESIA JAYA, PANCASILA, UUD 1945 DAN BHINEKA TUNGGAL IKA…

    #SAATNYA TIDAK DIAM
    MELAWAN INTOLERANSI, KHILAF,INTERVENSI DAN KE ZALIMAN…

  2. Saya siap dukung PBB…
    ijin pak ketum..sy dri sumatera (sibolga) ingin bergabung bersama PBB (pemuda batak bersatu) bagai mna cara ny agar di sibolga juga di bentuk mohon di bantu pak ketum..??

  3. Salam satu jiwa and satu rasa…semoga PBB persatuan Batak Bersatu…solid dan rendah hati..ditubuh organisasi dan programnya ada aksi sosialnya.

  4. Pekan baru -kampar riau semoga akka bangso batak bergabung….salam satu jiwa,satu rasa..harga mati🇮🇩👏#NKRI#

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *