Idul Adha LAPBAS, Riko: “Momentum Tumbuhkan Jiwa Kemanusiaan”

DEPOK- DPC Laskar Pendekar Banten Sejati (LAPBAS) kota Depok memperingati hari Perayaan Idul Adha Tahun 2020 dengan menaati Protokol kesehatan.

Acara penyembelihan hewan kurban diselenggarakan di Sekertariat DPC LAPBAS Kota Depok, jalan Baiturohim 1, Kelurahan Beji Timur, kecamatan Beji Kota Depok, berjalan harmonis dan khusyuk. Minggu 2/8/2020.

Hadir, Subhan Rafe’i, Ketua DPD Partai Gelora Indonesia Kota Depok, Amir Yudi selaku Ketua DPC LAPBAS Kota Depok dan sejumlah anggota dan penggurus DPC LAPBAS kota Depok.

Riko, Sekjen DPC LAPBAS Kota Depok pada kesempatannya menyampaikan, LAPBAS sebagai organisasi Masyarakat (Ormas) berjiwa sosial yang peduli terhadap sesama, mengambil bagian untuk bersama menunaikan perintah Allah Subhanahu Wata’ala.

“Kurban adalah momentum untuk menumbuhkan jiwa kemanusiaan dan juga untuk bersedekah kepada sesama, maka dengan itu kami sebagai organisasi masyarakat yang peduli terhadap sesama, melaksanakan perintah allah subhanahu wata’ala pada hari ini” Ucapnya

Mengenai perayaan Idul Adha, di tengah Pandemi Covid-19, dirinya mengatakan acara terlaksana dengan menaati Protokol Kesehatan demi percepatan penangan resiko penyebaran dan penularan Virus Korona.

“disinilah kita diajarkan kemeriahan adalah bagian dari syiar, namun yang terlebih, esensi adalah takwanya. Bukan daging yang diberikan, tak harus ramai-ramai saat menyembelih, tapi ketakwaan itulah yang menjadi tolak ukur ‘berkorban untuk kurban’, terangnya

sebanyak 9 ekor kambing di kurbankan dan dibagikan kepada sejumlah warga Oleh LAPBAS. (Cpr/SK)

SuaraKotanews

Media Online dan Cetak

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *